Membicarakan tentang pengertian atau definisi kualitas dapat berbeda makna bagi setiap orang, karena kualitas memiliki banyak kriteria dan sangat tergantung pada konteksnya. Banyak pakar dibidang kualitas yang mencoba untuk mendifinisikan kualitas berdasarkan sudut pandangnya masing-masing. Beberapa di antaranya yang paling populer dikembangkan oleh 3 pakar kualitas tingkat internasional, yaitu : ¤ W. Edward Deming, mendefinisikan kualitas adalah apapun yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. ¤ Philip B. Crosby, mempersepsikan kualitas sebagai nihil cacat, kesempurnaan dan kesesuaian terhadap persyaratan. ¤ Joseph M.Juran, mendifinisikan mutu sebagai kesesuaian terhadap spesifikasi. Ketiga persepsi kualitas di atas menjadi dasar pemikiran dalam Total Quality Management (TQM) yang merupakan isu sentral dalam aktivitas bisnis.
1. LATAR BELAKANG Zaman globalisasi dewasa ini menjadi semakin maju, tetapi sayangnya tidak di ikuti oleh perekonomian negara kita yang masih tertinggal jauh. Smartphone adalah salah satu hasil perkembangan zaman yang banyak di nikmati dan semakin meningkat digunakan setiap tahunnya. Dengan adanya tampilan - tampilan fiture dan sosial media di smartphone yang sekarang ini banyak orang gunakan untuk berdagang dan bertransaksi antara penjual dan pembeli di toko online (online shop). Fasilitas - fasilitas di sosial media yang mudah di gunakan orang untuk berkomunikasi, tidak hanya itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. Online shop merupakan bisnis usaha yang tidak membutuhkan modal besar, tidak membutuhkan stock produk. Untuk bisa menjalankan bisnis usaha online shop hanya membutuhkan smartphone/ laptop/pc, foto produk, jaringan internet, dan akun sosial media untuk akses transaksi jual beli. 2. VISI Mendapatkan untung penjualan sebesar - besa...
Comments